Sukses

Nama-nama Pamen Polda Metro yang Dirotasi Januari 2016

Sertijab tersebut dilakukan dalam rangka rotasi jabatan yang biasa disebut tour of duty.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) 3 perwira menengah atau pamen berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

Sertijab yang digelar di Gedung Utama Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin 11 Januari 2016 tersebut, dilakukan dalam rangka rotasi jabatan yang biasa disebut tour of duty.

"Kita melakukan upacara sertijab para pejabat utama Polda Metro Jaya dan beberapa kapolres jajaran Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/1/2016).

Adapun pejabat yang dirotasi adalah Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Susetio Cahyadi dimutasi menjadi Kepala Bagian (Kabag) Renmin Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri.

"Yang melakukan tour of duty adalah Kapolres Metro Jakarta Utara, menjadi Kabag Renmin di Hubungan Internasional Mabes Polri. Terus penggantinya Danil Bolly Tifauna yang tadinya Kapolresta Bekasi," Iqbal menjelaskan.

Sementara itu, posisi Kapolres Kota Bekasi akan diisi Kombes Pol Heri Sumarji yang sebelumnya berdinas sebagai Auditor Itwil II Itswasum Polri.

"Yang menggantikan Kapolresta Bekasi adalah Kombes Heri Sumarji dari Mabes Polri," kata Iqbal.

Selanjutnya Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Pol Suntana, dirotasi menjadi Kabid Yanma Baintelkam Polri dan digantikan Kombes Pol Mamat Surahmat yang sebelumnya menjabat sebagai Dirintelkam Polda Jawa Tengah.

Kemudian Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq dimutasi menjadi Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Jawa Barat dan digantikan Kombes Pol Agung Budiono.

"Dan juga Kapolres Jakarta Timur juga ikut dalam tour of duty ini, menjadi Dir Pamobvit Polda Jabar. Sebagai penggantinya adalah Kombes Agung Budiyono yang tadinya menjabat Kepala Sekolah Polisi Negara Lido Polda Metro Jaya," ujar Iqbal.

Posisi Agung digantikan Kepala SPN Ruslan Efendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Polda Aceh. "Penggantinya adalah Kombes Rusman efendi yang jabatan sebelumnya Ka SPN Polda Aceh," tutup Iqbal.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian guna menguatkan kinerja dalam rangka menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini