Sukses

Hubungan Tak Direstui, Sepasang Kekasih Bakar Diri di Cipayung

Beruntung, pasangan yang dimabuk cinta itu, Ardi Wiranata (22) dan Fitria (18) selamat dan kini dirawat di RSCM Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Diduga karena hubungan asmara tidak direstui, sepasang kekasih bakar diri di Jalan Raya Malaka, Gang Ketapang RT 03 RW 06, Cipayung, Jakarta Timur.

Beruntung, pasangan yang dimabuk cinta itu, Ardi Wiranata (22) dan Fitria (18) selamat dan kini dirawat di RSCM Jakarta Pusat.

Heri (31), saksi yang juga tetangga korban menyatakan, saat itu dia melihat kepulan asap dari dalam rumah Ardi. Sontak dia mengajak para tetangga lainnya untuk mendobrak jendela kamar Ardi lantaran sumber asap muncul dari dalamnya.

"Berdasarkan keterangan saksi Heri tadi sekitar jam 09.00 WIB, melihat asap dari rumah korban. Saksi mendatangi TKP dan pecahkan kaca jendela kamar dan berusaha menyiram air ke dalam ruangan kamar," kata Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima melalui pesan singkat, Senin (11/1/2016).

Usai memecahkan kaca jendela dan menyiramkan air ke kamar, para saksi tidak melihat sepasang kekasih yang melakukan aksi bakar diri. Tapi mereka mendengar suara rintihan yang diduga berasal dari sepasang kekasih itu.


"Saksi tidak melihat orang dalam kamar. Namun mendengar suara rintihan minta tolong, ternyata ada 2 orang yang berada di belakang rumah posisi di tempat jemur pakaian," kata dia.

Dari situ, para saksi berteriak memanggil warga yang lain untuk meminta bantuan. Pihak kepolisian yang mendatangi TKP pun langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Dan dari pemeriksaan saksi- saksi, kuat dugaan keduanya nekat bakar diri karena tidak direstui.

"Oleh warga, korban dibawa ke RSCM. Barang bukti yang diamankan antara lain kasur yang terbakar, BH, kaos dalam, kacamata, jilbab. Motif menurut saksi karena hubungan mereka tidak direstui oleh ortu," tutup Husaima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini