Sukses

Cerita Ahok Curi Waktu Bersama Anak di Sela Kesibukan

Dari bangun tidur sampai berangkat ke sekolah memang tidak banyak waktu. Tapi, rentang waktu itu sangat dimanfaatkan untuk berbincang.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dipungkri, kegiatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sangat padat. Tidak jarang pria berkaca mata ini pulang larut malam bahkan hingga dini hari dari Balaikota.

Meski begitu, Ahok punya cara sendiri dalam menjaga kualitas pertemuan dengan anak-anaknya.

Ahok pun menceritakan pertemuannya tadi malam dengan sang anak saat pulang keliling kampung menghadiri pernikahan warga. Saat itu, jam menunjukan pukul 22.00 WIB.

Walau hari sudah mulai malam, rupanya sang anak belum tidur. Waktu singkat itu Ahok sempat berbincang panjang lebar dengan anaknya.

"Dia bilang, pagi-pagi bangunin saya ya? saya sudah kelas 4 nih, saya mau mandi lebih pagi," kata Ahok menirukan omongan anaknya, di Balaikota, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Dari bangun tidur sampai berangkat ke sekolah memang tidak banyak waktu. Tapi, rentang waktu itu sangat dimanfaatkan Ahok untuk berbincang satu sama lain.

"Kita ngobrol sebentar, sebelum berangkat kita doa bareng. Bagi saya itu waktu keluarga yang baik," kata Ahok.

Setiap akhir pekan, Ahok memang lebih sering mengisi waktu menghadiri pernikahan di kampung-kampung. Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi Jakarta lebih dekat.

Bila sedang banyak waktu luang, Mantan Bupati Belitung Timur itu juga kerap mengajak keluarga menonton film di bioskop. Biasanya sebulan sekali atau 2 kali tergantung film yang sedang beredar.

"Kalau ada film bagus kita sebulan sekali, 2 kali kalau ada film bagus kita nonton. Dari Zaman bupati dulu sudah ngerti. Anak-anakku happy saja, istriku juga dukung," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini