Sukses

CCTV Sulit Ungkap Peracun Mirna, Ini Alasannya

Ada 8 CCTV yang dipelajari kepolisian, tapi tidak ada yang merekam jelas aktivitas di meja Mirna saat minum kopi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian mempelajari rekaman closed circuit television (CCTV) yang ada di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia. Namun dari beberapa petunjuk yang didapat, polisi belum menemukan gambaran utuh terkait kematian Wayan Mirna (27) setelah menyeruput es kopi Vietnam.

Sebelumnya, Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Jefri Ronal Parulian Siagian menuturkan pihaknya memeriksa 8 CCTV yang ada di Kafe Olivier.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti, walaupun begitu banyak CCTV, posisi Mirna tidak tergambar jelas.  

"CCTV banyak, ada di mana-mana, tapi posisi duduk Mirna itu terhalang oleh rerimbunan pohon buatan," ujar Krishna, di Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Meski demikian, polisi mendapatkan petunjuk perihal urutan yang datang ke lokasi kejadian terlebih dahulu.

"Kelihatan di CCTV tubuhnya, tapi hanya itu yang kelihatan. Yang lainnya tidak. Seperti tangan, kaki, itu tidak terlihat. Kalau urutan siapa yang datang dan perginya kelihatan," Krishna menjelaskan.

Selain itu, dari hasil penyelidikan sementara diketahui bila Mirna tidak memesan es kopi Vietnam yang diseruputnya. Kopi tersebut sudah dipesankan oleh salah seorang rekannya yang terlebih dulu datang ke lokasi kejadian.

"Mirna tidak memesan, tapi dipesankan. Dia datang, barang itu sudah ada," beber perwira yang pernah bertugas di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.