Sukses

Permintaan Megawati ke JK dalam Pertemuan Tertutup

JK menegaskan tidak ada pembahasan soal reshuffle dalam pertemuan itu, begitu pula dengan masalah dualisme kepengurusan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan tertutup itu, ada sejumlah permintaan yang disampaikan Mega pada JK.

"Beliau minta tentu biasa lah, agar negeri ini stabil, kita kembangkan ekonomi, kembangkan usaha rakyat, minta kesenjangan diperbaiki," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Mantan Ketua Umum Golkar itu menjelaskan tidak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan itu. Menurut dia, pertemuan dengan Megawati hanya bentuk komunikasi pemerintah dengan partai pendukung. Hal tersebut pun lumrah dilakukan di negara manapun.

"Kan suatu pemerintah yang didukung oleh partai maka pemerintah selalu konsultasi dengan partai, karena ada 2 koordinasi. Koordinasi dengan pemerintah dan DPR, DPR itu komandannya partai," tutur dia.

Sehingga, kata dia, pemerintah harus selalu berkoordinasi dengan pimpinan partai pendukung. "Itu biasa saja, di mana pun di dunia juga begitu," tambah JK.

JK menegaskan tidak ada pembahasan soal reshuffle dalam pertemuan itu, begitu pula dengan masalah dualisme kepengurusan Partai Golkar. "Tidak dibahas, beliau taat asas, tidak bicarakan partai lain," kata JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

Video Terkini