Sukses

Cari Solusi Kisruh, Kader Muda Golkar Temui BJ Habibie

Ace berharap pertemuan dengan Habibie memberi solusi bagi penyatuan kedua kubu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Mahkamah Partai Golkar (MPG) Muladi beserta Poros Muda Partai Golkar menemui Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut untuk membahas kisruh kepengurusan Golkar antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.‎
‎
"Kita meminta pandangan Bapak Habibie bagaimana sebaiknya penyelesaian konflik Partai Golkar," ujar Ketua DPP Golkar Munas Ancol Ace Hasan Syadzily, di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Ace berharap pertemuan dengan Habibie dapat memberi solusi bagi penyatuan kedua kubu.
‎
"Pak Habibie menjadi presiden dan ikut membesarkan Partai Golkar. Dengan kewibawaan Pak Habibie, kita harapkan beliau bisa mengajak bicara Aburizal dan Agung, supaya didorong duduk bersama," kata Ace.
‎


Ace meyakini, jika Agung dan Aburizal duduk bersama dengan para senior Golkar seperti Habibie, dapat memunculkan berbagai solusi untuk menyatukan kembali kedua kubu. 

"Makanya dalam pertemuan ini ada Pak‎ Muladi, dia kan  mantan Setneg era Pak Habibie," ucap dia. ‎
‎
Selain Ace, Poros Muda Golkar diwakili beberapa politisi lain seperti Andi Sinulingga, Ahmad Dolly Kurnia, dan Melki Lakalena.

Selain Muladi, salah satu tokoh senior yang juga turut hadir yaitu mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung. Mereka memulai pertemuan tertutup dengan Habibie sekitar pukul 20.00 WIB. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.