Sukses

Orangtua Dokter Rica Minta Bantuan Bareskrim Cari Putrinya

Diharapkan supervisi dari Bareskrim kepada Polda DIY dapat membantu menemukan Rica lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Orangtua Rica Tri Handayani, dokter cantik yang hilang di Yogyakarta, mendatangi Badan Reserse Kriminal Polri. Mereka meminta Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim turut membantu Polda DIY menemukan putrinya yang hilang sejak 30 Desember 2015 lalu.

"Saya ingin tim yang bergerak bukan hanya setingkat Polda, tapi juga Bareskrim," kata anggota Komisi III DPR Henry Yosodiningrat yang membantu orangtua Rica di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Henry mengaku pihaknya bukan tidak percaya dengan kinerja Polda DIY. Hanya saja menurut dia, supervisi dari Bareskrim diharapkan dapat membantu menemukan Rica lebih cepat.

"Karena di Amerika Serikat, kalau ada warganya hilang mereka dengan segenap kemampuan pasti dikerahkan melakukan pencarian. Indonesia juga harus begitu, jadi Bareskrim harus bantu Polda DIY sudah tidak berlarut-larut," ujar Henry.


Sebelum hilang, Rica sempat berpamitan kepada suaminya, Aditya Akbar Wicaksono, sebelum akhirnya tidak bisa dihubungi.

Aditya kemudian melaporkan hilangnya alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) angkatan 2006 itu ke Polda DIY, keesokan harinya. Menanggapi laporan kehilangan itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY Kombes Hudit Wahyudi menyebutkan, telah membentuk 2 tim untuk mencari Rica.

Menurut Hudit, kasus itu termasuk unik karena Rica sempat berpamitan dengan kedua orangtua, kakak, adik dan suaminya. Rica, kata Hudit, datang mengunjungi suaminya yang sedang kuliah mengambil spesialisasi dokter bedah di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 12 Desember 2015. Pada 29 Desember 2015, Rica dan Aditya berangkat ke Maguwoharjo, Sleman, untuk mengunjungi sepupu Adit dan tinggal di tempat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini