Sukses

Heboh Benda Mencurigakan di Kantor Kanselir Jerman, Bom?

Benda mencurigakan ditemukan di pintu masuk kantor Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin.

Liputan6.com, Berlin - Benda mencurigakan ditemukan di pintu masuk kantor Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin. Sontak penemuan tersebut membuat seisi bangunan tersebut heboh.

"Kini benda tersebut sedang diperiksa," kata polisi seperti dikutip dari Washington Post, Rabu (6/1/2015).

"Pintu masuk utama ke kanselir di pusat kota Berlin ditutup untuk sementara pada Rabu ini, karena pihak pemerintah memeriksa objek mencurigakan tersebut," ujar juru bicara polisi federal Jerman, Thorsten Peters yang menolak memberikan rincian lebih lanjut terkait penemuan tersebut.

Belum diketahui apakah benda tersebut bom atau bukan.

Kendati demikian, tak ada evakuasi di bangunan kantor kanselir Jerman. Pun demikian dengan Angela Merkel yang kemudian memimpin rapat kabinet rutin pada Rabu pagi.

Sebelumnya pada 5 Desember 2013, benda mencurigakan juga pernah ditemukan di Indonesia. Tepatnya di dekat Kedutaan AS di Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan kemudian diledakkan Tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Pukul 16.45 WIB dilakukan disposal atau diledakkan, kemudian dibiarkan selama 15 menit," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.