Sukses

Jokowi dan Raja-raja Nusantara Akan Hadiri Penobatan Paku Alam X

Untuk memastikan kedatangan Jokowi, pihak Pakualam datang langsung ke Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri jumenengan atau penobatan Paku Alam X Kamis 7 Januari 2016. Namun, untuk memastikan kedatangan mantan Wali Kota Solo itu, pihak Pakualaman datang langsung ke Istana Kepresidenan.

"Inggih, leres (Ya, benar). Sampai hari ini confirmed. Pagi ini juga KPH Indrokusumo secara khusus ke Jakarta untuk koordinasi dengan setneg dan paspampres," ujar Kerabat Paku Alaman, Bupati Sepuh KRMT Roy Suryo Notodiprojo, di lingkungan Pakualam, Rabu (6/1/2016).

Roy Suryo mengatakan hari ini panitia tengah sibuk mempersiapkan kebutuhan jumenengan. Persiapan ini untuk memastikan pelaksanaan penobatan ini berjalan lancar.


"Ya, kebetulan pagi-siang ini saya masih muter persiapan besok, tetapi nanti pukul 15.00 Insya Allah di Puro Pakualaman, sekalian rapat checking terakhir," ujar Roy.

Sementara itu Kawedanan Budaya dan Pariwisata Pura Pakualaman KPH Indro Kusumo mengatakan Pakualaman mengundang beberapa tamu penting, dari pemerintahan dan kerajaan di Nusantara. Namun yang jelas sudah ada beberapa kerajaan yang memastikan hadir dalam jumenengan Paku Alam X besok.

"Yogyakarta, Solo, Cirebon, Karangasem dan Gowa. Kita tunggu Karangasem dan Gowa yang datang sendiri atau diwakilkan jadi masih confirmed. Yang jelas kerajaan Mataram dan Cirebon fix datang," ujar Indro.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini