Sukses

Pimpinan KPK Lanjut 'Roadshow' ke MK dan KY

Kunjungan tersebut dimulai pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Para pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar 'roadshow'. Setelah Mabes Polri dan Kejaksaan Agung (Kejagung), Agus Rahardjo cs hari ini mengunjungi lembagai penegak hukum lainnya.

Adalah Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Yudisial (KY) yang dikunjungi 5 pimpinan KPK tersebut pada Rabu (6/1/2016). Kunjungan tersebut dimulai pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami juga akan ke Kejagung, MK, MA, dan K‎Y. Ini wujud bersama bahwa penindakan dan pencegahan korupsi harus dilakukan bersama," kata Agus beberapa hari lalu kala mengunjungi Mabes Polri.

Pada 4 Januari 2016, para pimpinan KPK menyambangi Mabes Polri. Kedatangan mereka disambut hangat Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Ketua KPK Agus Rahardjo‎ mengungkapkan pertemuannya dengan Polri melahirkan sejumlah hal, yakni membentuk tim reaksi cepat, melakukan pelatihan bersama, dan melakukan pilot project pembenahan sistem.

"Perbaikan sistem di institusi-institusi pemerintahan. Misalnya dana Bansos (Bantuan Sosial)‎, apakah bentuk transparansi ke DPR sudah diperbaiki atau belum," ucap Agus.

'Roadshow' pun berlanjut pada 5 Januari 2016. Saat itu mereka menyambangi Kejagung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini