Sukses

Reaksi Ahok Dipasangkan dengan Lulung di Pilgub DKI

Ketum PPP ingin agar Ahok menjadi calon wakil Haji Lulung di Pilgub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahokmulai dilirik oleh PPP untuk berkoalisi saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, Ahok mengaku dukungan masyarakat terhadap dirinya jauh lebih besar ketimbang yang mendukung PPP.

"Tanya teman Ahok, orang teman Ahok ngumpulin ngalahin PPP kok. KTP saja ngalahin PPP kok," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga tidak mau ambil pusing dengan masalah ini. Ahok juga mengaku tak masalah jika nantinya tidak didukung oleh PPP.

"Enggak masalah. Ngomongin yang lain saja, masih jauh Belanda," ujar Ahok.

Ketua Umum PPP Djan Faridz mengatakan tak menutup kemungkinan mendukung Ahok dalam Pilgub DKI. Namun, lantaran Ahok bukan merupakan kader PPP maka partainya mau mendukung pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama hanya sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampingi kadernya, Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

"Kalau seandainya ada duet tersebut pasti dari kader kita dulu dong. Haji Lulung yang jadi Gubernur dan Ahok yang jadi Wakilnya," ujar Djan Faridz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.