Sukses

Lion Air Rute Jakarta-Pekanbaru Mendarat Darurat di Batam

Pesawat bernomor penerbangan JT-388 itu mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 08.20 WIB.

Liputan6.com, Batam - Pesawat Lion Air yang terbang dari Jakarta menuju Pekanbaru mendarat darurat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Boeing 737-900ER itu mendarat karena diduga ada kerusakan pada sayap.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-388 tersebut terbang dari Jakarta pukul 07.05 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 08.20 WIB.

"Sekarang penumpang diturunkan dan berada di ruang tunggu 4. Jumlahnya sebanyak 210 orang," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, seperti dilansir Antara, Selasa (5/1/2016).

Menurut dia, teknisi masih berusaha memperbaiki kerusakan. "Pilot memutuskan mendarat di Batam untuk perbaikan. Sementara penumpang masih menunggu di terminal keberangkatan Hang Nadim," lanjut Suwarso.

Setelah beberapa waktu, pihak maskapai memutuskan akan memberangkatkan penumpang dengan pesawat pengganti.

Saat ini, pesawat terparkir dengan sayap kiri terbuka di apron dekat Ruang Tunggu VIP, tepatnya sebelah kanan terminal kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Pesawat pengganti dari hanggar Lion di Hang Nadim sudah ditarik ke apron. Sebentar lagi penumpang akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan pesawat pengganti itu," ujar Suwarso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.