Sukses

Pesawat Garuda Gagal Lepas Landas di Bandara Kualanamu

Ketika penumpang memaksa keluar pesawat, baru kemudian beberapa pramugari memberikan penjelasan.

Liputan6.com, Medan - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 157 gagal lepas landas di Bandar Udara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada pukul 09.50 WIB.

Seorang penumpang Yanti mengatakan, pesawat tujuan Jakarta itu sempat menunggu giliran terbang di landasan pacu untuk lepas landas dari Bandara Kualanamu, Selasa (5/1/2015).

Seperti dilansir Antara, setelah sempat melaju dengan kecepatan cukup tinggi, pilot tiba-tiba mengerem pesawat secara mendadak sehingga mengagetkan penumpang.

Setelah berhenti, pesawat itu kembali menuju landasan parkir, sehingga menimbulkan pertanyaan bagi seluruh penumpang yang akan berangkat ke Jakarta tersebut.

Meski sudah berhenti di landasan, hampir 10 menit penumpang dibiarkan tanpa ada penjelasan dari pilot dan pramugari pesawat mengenai penyebab pembatalan penerbangan itu.


Ketika sejumlah penumpang memaksa keluar pesawat, baru kemudian beberapa pramugari memberikan penjelasan. Pesawat mengalami gangguan teknis.

Manajemen Garuda Indonesia meminta waktu selama 1 jam untuk mengatasi gangguan teknis agar pesawat diterbangkan kembali. Penumpang juga akan diberangkatkan dengan pesawat yang sama. Akan tetapi, banyak yang khawatir.

Namun hingga menjelang pukul 13.00 WIB, belum ada solusi yang menenangkan penumpang dari perusahaan penerbangan itu.

Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Setianto membenarkan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 197 itu gagal lepas landas.

"Dari informasi yang diterima manajemen Bandara Kualanamu, kondisi itu disebabkan ada gangguan teknis," kata Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini