Sukses

Eva Sundari: Rakernas Momen PDIP Jadi Agen Perubahan Sosial

Namun begitu, dia mengakui tak mudah mengajak kelompok untuk kembali kepada konstitusi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari berharap Rakernas PDIP 2016 menjadi momen penting partai berlambang banteng moncong putih untuk dapat bisa menjalankan fungsi parpol dengan lebih baik.

Penegasan tersebut disampaikan dia saat berbicara di sesi Roundtable Discussion "Mewujudkan Tri Sakti dengan Pembangunan Semesta Berencana Untuk Indonesia Raya" bersama akademisi, pakar, aktivis mahasiswa dan pegiat LSM di UGM Yogyakarta, Senin (4/1/2016).

"Mudah-mudahan rakernas nanti bisa hasilkan program yang jalankan fungsi parpol sebagai agen perubahan sosial untuk kembali ke konstitusi," kata Eva.

Namun begitu, dia mengakui bahwa mengajak kelompok untuk kembali taat kepada konstitusi bukanlah pekerjaan ringan. Bisa jadi hal yang cukup berat dalam praktik berdemokrasi saat ini ialah terdapat dalam 3 aspek.

"Yaitu aspek kedaulatan, berdikari dan membangun karakter berkepribadian," ujar Eva.

Rakernas PDIP akan digelar di Jakarta pada 10-12 Januari 2016. Namun sebelum Rakernas itu berlangsung, PDIP mengadakan diskusi dengan mengundang sejumlah pakar untuk membahas Trisakti Bung Karno.

Diskusi digelar di sejumlah daerah. Selain di Yogyakarat, acara itu juga berlangsung di Kantor DPP PDIP di Jakarta, serta di Bandung dan Surabaya hingga 7 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini