Sukses

Hujan Deras Guyur Jakarta, Berikut Daerah Terdampak Banjir

Hujan deras Sabtu 2 Desember, sore hari, berakibat meningkatnya muka air di Bendung Katulampa, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras mengguyur beberapa wilayah di sekitar Jabodetabek, Sabtu 2 Desember 2106, sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, terjadi peningkatan debit air di Bendung Katulampa, Bogor.

Data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, menyebutkan terjadi kenaikan secara berkala di Bendung Katulampa akibat derasnya hujan yang turun Sabtu sore.

Tercatat, pada pukul 16.00 WIB, di Bendung Katulampa ketinggian air mencapai 40 cm. Satu jam kemudian, ketinggian bertambah 10 cm atau Siaga IV. Air kembali naik pada pukul 17.55 WIB, yaitu setinggi 80 cm.

 


"Diperkirakan sekitar 9 jam kemudian air akan Sampai Pintu Air Manggarai," tulis Pusdalops dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (3/1/2016) dini hari.

Oleh sebab itu, beberapa wilayah, khususnya di daerah aliran Sungai Ciliwung akan terdampak banjir.

Di Jakarta Selatan, wilayah yang terdampak tersebut berada di Rawajati, Kalibata, Pangadegan, Kebion Baru, dan Bukit Duri.

Sementara di Jakarta Timur, wilayah terdampak meliputi Gang Arus Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.