Sukses

Kapolda: Ledakan Depan Rumah Dinas Ridwan Kamil 80 Persen Bom

Untuk memastikan jenis bom tersebut, Polda Jabar masih menunggu hasil Labfor Mabes Polri.

Liputan6.com, Bandung - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiarto menyatakan, 80 persen material atau bahan yang meledak dan mengepulkan asap di bawah mobil kru tv yang terparkir di depan rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil adalah bom rakitan.

"Bahan-bahan yang kami temukan itu sudah mendekati 80 persen adalah rakitan bom, kurang lebih," kata mantan Kepala Divisi Hukum Polri ini, di Bandung, Jumat 1 Desember 2016.

Meski demikian, kepolisian tetap menunggu hasil dari Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri untuk memastikan jenis bom rakitan tersebut.

"Hanya kita sekadar memastikan, nanti ahlinya adalah dari laboratorium forensik yang akan menentukan, (apakah) betul ini memang bom rakitan ataukah bom molotov. Itu yang kita perlu tahu persis," ujar Moechgiarto.

Benda diduga bom ditemukan di kolong mobil Suzuki APV dengan nomor polisi B 1266 TOB milik kru tv nasional, saat malam pergantian tahun baru.

Meski tidak terdengar ledakan keras dan hanya mengepulkan asap, temuan tersebut sempat membuat panik warga yang tengah menikmati perayaan tahun baru. Benda tersebut berupa kontainer (kaleng) yang berisi paku serta rangkaian kabel dan baterai.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini