Sukses

Ridwan Kamil Anggap Santai Ledakan di Depan Rumah Dinasnya

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut kejadian tersebut hanya dilakukan pelaku yang iseng.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Ridwan Kamil tidak terlalu ambil pusing dengan ledakan yang diduga bom di depan rumah dinasnya, Jalan Dalem Kaum, seberang Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat dini hari.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut kejadian tersebut hanya dilakukan pelaku yang iseng. Serta, memanfaatkan momentum pergantian tahun baru.

"Enggak merasa terancam. Kalau ditunjukkan ke saya tinggal lempar saja ke dalam rumah. Itu dinamika Kota Metropolitan," ucap Kang Emil di Bandung, Jumat (1/1/2016).

"Belum tentu itu pesan ke saya. Itu jalanan umum, mungkin orang iseng. Saya tidak melihat ada pesan," imbuh Sang Wali Kota.

Orang nomor satu di Kota Bandung ini menjelaskan, saat kejadian dirinya tengah bersama keluarga usai memantau beberapa tempat perayaan Tahun Baru di Kota Bandung.

"Tadi malam lagi enggak nginap di pendopo (rumah dinas), lagi rekreasi sama anak-anak. Saya pulang dari alun-alun setengah 12 (malam), karena banyak monitor tempat lain juga," beber Kang Emil.

Ia mengungkapkan pula, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk segera menangkap pelaku aksi teror ini. "Saya sudah meminta ke Pak Kapolres (Bandung) untuk segera menangkap pelaku," tutup Ridwan Kamil.

Ledakan yang diduga berasal dari bom molotov ini berada di kolong mobil Suzuki APV, dengan nomor polisi B 1266 TOB milik pewarta TvOne di depan rumah dinas Wali Kota Ridwan Kamil, Jalan Dalem Kaum, seberang Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, saat malam pergantian tahun.

Suara ledakan terdengar keras, sehingga membuat mobil bergetar hebat serta terlihat kepulan asap putih di sekitar lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP ditemukan beberapa barang bukti seperti kaleng berisi besi, serpihan paku, dan beberapa barang lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini