Sukses

Imbauan Polri Bagi Masyarakat di Perayaan Malam Tahun Baru

Polri meminta seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap ancaman teror.

Liputan6.com, Jakarta - Pergantian tahun baru 2016 tinggal beberapa jam lagi. Persiapan pengamanan perayaan malam tahun baru pun mulai dilakukan kepolisian.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengimbau warga masyarakat yang merayakan pergantian malam tahun baru agar turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Menurut Anton, pihaknya memiliki keterbatasan jumlah personel sehingga perlu adanya peran dari masyarakat untuk juga turut membantu menjaga keamanan dan ketenteraman bersama.

"Polri punya keterbatasan, jadi semua harus ikut bertanggung jawab bukan hanya Polri saja. Keamanan harus jadi kebutuhan bersama," kata Anton di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Anton juga meminta seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap ancaman teror. Sebab baru-baru ini pihaknya mengungkap beberapa pelaku teror di sejumlah daerah yang dianggap mengancam perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Salah satu yang di Bekasi itu kan tidak lapor RT dalam sebulan. Sampai tidak terdeteksi. Jadi kita harus saling peduli satu sama lain," tambah dia.

Lebih lanjut, Anton mengimbau seluruh warga masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun. Seperti menghindari perilaku yang meresahkan masyarakat.

"Tidak usah hura-hura. Apalagi sampai pesta pesta yang tidak perlu, ngebut-ngebut, narkoba, judi dan lain-lain. Kita tingkatkan kewaspadaan tentang itu," tukas Anton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.