Sukses

Jelang Pergantian Tahun, Jalur Menuju Puncak Mulai Padat

Kepadatan di jalur Puncak sudah mulai sejak pukul 04.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang malam pergantian tahun, jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Kamis 31 Desember pagi mulai dipadati ratusan ribu kendaraan.

Kepadatan arus lalu lintas mulai terjadi dari pintu Tol Ciawi hingga Tanjakan Selarong sejak pukul 04.00 hingga pukul 09.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin, mengatakan kepadatan arus lalu lintas yang didominasi roda empat sudah terjadi sejak pukul 04.00 WIB.

"Sejak pagi tadi arus lalu lintas kendaraan menuju Puncak sudah padat," kata Asep.

Asep menambahkan, kepadatan kendaraan ini terjadi karena adanya penutupan jalur Puncak pada pukul 18.00 WIB, sehingga pengendara yang hendak berwisata di kawasan Puncak, Cianjur, lebih awal melintasi kawasan tersebut. Jalur Puncak baru akan dibuka kembali pada Jumat 1 Januari 2016 pukul 06.00.


"Jelang malam jalur dari Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya akan ditutup. Karenanya pengendara lebih memilih berangkat lebih awal," tambahnya.

Guna mengurai kemacetan saat ini petugas Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan satu arah menuju Puncak sejak pukul 06.30 WIB dan akan dibuka kembali pada pukul 11.00 WIB.

"Saat ini jalur satu arah ke Puncak," kata Asep.

Para pengendara juga diimbau agar berhati-hati melintasi jalur Puncak karena kondisi jalan yang licin mengingat cuaca di kawasan Puncak diguyur hujan dengan intensitas ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini