Sukses

Jokowi: Kapsul Waktu Ide Unik Sepanjang Sejarah Indonesia

Kapsul waktu ide unik. Pertama sepanjang sejarah Indonesia untuk kumpulkan impian masyarakat dari setiap provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah meletakkan kapsul waktu di Merauke, Papua. Pria yang akrab disapa Jokowi itu meluncurkan program tersebut dari titik paling barat Indonesia di Kilometer Nol, Kota Sabang, Aceh.

"Gerakan ini menekankan pentingnya kerja keras secara total untuk tingkatkan potensi bangsa," tulis Jokowi dalam akun @jokowi yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Jokowi meletakkan kapsul waktu di Merauke, Papua. (@jokowi)

Jokowi menambahkan anak-anak muda kreatif Indonesia menyambut gerakan ini dengan kegiatan Ekspedisi Kapsul Waktu yang baru dibuka 70 tahun mendatang, yaitu 2085.

"Ini ide unik, pertama sepanjang sejarah Indonesia untuk kumpulkan impian masyarakat dari setiap provinsi di Indonesia," ucap Jokowi.

Harapan Jokowi dalam Kapsul Waktu. (Ist)

Dia pun mengakui telah membaca 238 butir impian rakyat dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Dia pun menuliskan impiannya yang dimasukkan dalam benda tersebut.

"Saya juga menuliskan impian saya sebagai rangkuman impian rakyat, "Impian Indonesia" untuk 70 tahun ke depan," kata Jokowi.

Ia mengajak rakyat Indonesia untuk memiliki impian bersama, yaitu Impian Indonesia yang memberi kekuatan untuk berjuang.

"Apakah #ImpianIndonesia saudara-saudara? Tiap rakyat Indonesia harus punya cita-cita tinggi, untuk kejayaan bangsa-Jkw," demikian Jokowi.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.