Sukses

Kemenhan Gandeng KPK untuk Cegah Korupsi

Pada dasarnya, ucap Ismono, program pencegahan antikorupsi sudah dilaksanakan di Kemenhan.

Liputan6.com, Jakarta - Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Marsekal Madya TNI Ismono Wijayanto menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia bermaksud meminta 5 pimpinan baru KPK turut hadir dalam rapat pimpinan (rapim) lembaganya pada 12 Januari mendatang.

"Tadi kami ketemu 5 pimpinan KPK lengkap. Saya menyampaikan keinginan Pak Menteri Pertahanan agar pimpinan KPK berkenan memberi pencerahan pada saat rapim Kemenhan," ujar Ismono Wijayanto di gedung KPK, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Pencerahan yang dimaksud Ismono adalah pencegahan tindak pidana korupsi, khususnya yang berkaitan dengan program di Kementerian Pertahanan.


"Pencegahan tindak pidana korupsi, judulnya itu," kata dia

Pada dasarnya, kata Ismono, program pencegahan antikorupsi sudah dilaksanakan di Kemenhan. "Tentu sudah melaksanakan, ya garis besarnya sama-lah aturan-aturannya," Ismono menjelaskan.

Mengenai hal ini, KPK juga sudah bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan terkait sistem birokrasi dan kebijakan suatu instansi atau kementerian.

KPK sudah pernah diminta Kemenhan melakukan fungsi pengawasan untuk mengawal pelaksanaan program-program yang ada.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini