Sukses

Polisi Amankan Ratusan Terompet Berkaligrafi di Glodok

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reskrim Polsek Taman Sari merazia terompet di Jalan Hayam Wuruk, Glodok, Jakarta Barat

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reskrim Polsek Taman Sari merazia terompet di Jalan Hayam Wuruk, Glodok, Jakarta Barat, Selasa siang.

Setiap jelang Tahun Baru, kawasan ini selalu dibanjiri para pembuat terompet.

Razia ini ditujukan untuk mengantisipasi beredarnya terompet bersampulkan Alquran seperti yang beredar di beberapa gerai minimarket di Jawa Tengah.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari Kompol Guruh Candra membenarkan hal tersebut.

"Iya benar, tapi kami sudah sepakat informasi ke masyarakatnya satu pintu lewat Polres (Jakarta Barat). Rencananya akan dirilis Polres," kata Guruh kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi, Selasa (29/12/2015).


Guruh membenarkan polisi menyita sejumlah terompet dengan kaligrafi Muhammad dan mengamankan para pedagangnya.

"Kami sita (terompetnya). Ada beberapa yang diamankan. Lebih lanjut silahkan tanya ke polres," kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, polisi menyita ratusan terompet tersebut dan menggiring 5 pedagangnya ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan. Terompet itu diduga berasal dari kawasan Bekasi, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.