Sukses

Bahas APBD DKI, Menteri Tjahjo-Djarot Tak Ajak Ahok Makan Bareng

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tiba-tiba mendatangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tiba-tiba mendatangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta. Baik Djarot maupun Saiful, keduanya mengaku hanya makan siang sambil membahas APBD 2016 DKI Jakarta.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta memang tengah menunggu evaluasi APBD 2016. Namun tak ada Gubernur Ahok di antara mereka.

Saat ditanya mengenai ketidakhadiran sang Gubernur DKI Jakarta, Tjahjo mengaku datang atas undangan Djarot.

"Ah saya ini diundang sama Pak Wagub untuk makan siang. Pas bicara soal APBD," ujar Tjahjo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Pernyataan Tjahjo langsung disambut oleh Djarot. Politisi PDIP itu menyebut, makan siang tersebut terjadi juga atas dasar hubungan pertemanan mereka.

"Beliau ini dulu Sekjen saya," sambung Djarot.

Keduanya enggan mengungkapkan isi perbincangan selama makan siang itu. Termasuk soal kemungkinan adanya pembicaraan mengenai calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Seperti disampaikan Menteri Tjahjo, "Kan ada yang terbuka, ada yang tertutup."

Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah bagaimana APBD DKI Jakarta bisa selesai sebelum 31 Desember 2015. Hal ini pula yang ditekankan pada Djarot.

"Iya bagaimana APBD 2016 bisa selesai sebelum 31 Desember dan harus bisa," pungkas Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini