Sukses

1 Korban KM Marina Ditemukan, 12 Penumpang Masih Hilang

Jumlah keseluruhan yang berhasil dievakuasi 106 dari 118 penumpang dan awak kapal. Yakni 40 hidup dan 66 meninggal.

Liputan6.com, Makassar - Tim Basarnas kembali menemukan korban KM Marina yang karam di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu sore. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Ya, tadi sore ada seorang lagi ditemukan di perairan Teluk Bone, tapi wilayahnya dekat dari Kolaka Utara," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sabtu (26/12/2015).

"Sehingga hari ini 3 korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan semuanya dibawa ke Rumah Sakit Harun Djafar Kolaka Utara untuk proses identifikasi," sambung dia.

Barung mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan tim SAR gabungan, khususnya Basarnas dan Polda Sulawesi Tenggara, terkait dengan pendataan jumlah korban yang berhasil dievakuasi.


Sementara, Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Brigjen TNI (Mar) Ivan Ahmad Riski Titus mengatakan hal yang sama. Saat ini korban yang ditemukan 106 orang.

"Iya, barusan lagi masuk laporan penemuan mayat korban yang di mana seluruhnya hari ini ada 3 mayat. Jumlah keseluruhan yang berhasil dievakuasi sudah mencapai 106 dari 118 penumpang dan awak kapal. Rinciannya, 40 hidup dan 66 meninggal," terang dia.

Tim SAR, menurut Ivan, hingga besok akan terus mencari 12 penumpang yang masih hilang.

Kapal cepat KM Marina Baru 02 tenggelam di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan pada 19 Desember 2015. Kapal ini tenggelam saat bertolak dari Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Utara menuju Pelabuhan Siwa, Sulawesi Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini