Sukses

Putra Jokowi Berharap Istrinya Sehat hingga Melahirkan Nanti

Ada makanan spesial yang disajikan hari ini, yaitu markobar 8 rasa.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi menggelar syukuran 7 bulanan kehamilan atau mitoni menantunya, Selvi Ananda, di kediaman pribadinya di Sumber, Solo, Jawa Tengah. Rumah Jokowi pun ramai dikunjungi sanak saudara sejak pagi hingga siang ini.

Dalam sambutannya, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi meminta doa restu kepada masyarakat agar kehamilan menantunya diberikan kelancaran.

"Al‎hamdulillah hari ini ada syukuran kecil-kecilan 7 bulan anak saya Gibran Rakabuming dan Selvi, 6 bulan menuju 7 bulan. Mohon doa restu moga-moga bayi yang dikandung sehat, diberikan kelancaran, diparingi (diberikan) lancar," ujar Jokowi, Sabtu (26/12/2015).

Sementara itu, sang putra, ‎Gibran Rakabuming Raka, menjelaskan syukuran kehamilan istrinya dilaksanakan secara sederhana. Dia berharap, para tamu yang hadir turut mendoakan kesehatan sang istri hingga proses persalinan nanti.

"Kami juga meminta doa restu," ucap Gibran.

Produk Markobar, martabak manis delapan rasa. (Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Ada makanan spesial yang disajikan hari ini. "Hari ini spesial, soalnya menunya markobar 8 rasa, martabak kota baru," kata dia.

Selain markobar, menu spesial lainnya adalah pasta buntel. "Pasta dibungkus daun pisang terus dibakar. Ada juga namanya CS Kopi," ujar Gibran.

‎Gibran mengatakan menu-menu yang disajikan pada syukuran 7 bulan tersebut berasal dari Chilli Pari Catering, usaha yang dimilikinya.

Di Solo, Jokowi dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan para kepala desa seluruh Indonesia pada siang nanti.

Esok harinya, Minggu, 27 Desember 2015, Jokowi dan Ibu Negara akan berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sekaligus menghadiri Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 pada 28 Desember 2015.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.