Sukses

Berbagi Hadiah, Sinterklas Hebohkan Penumpang KRL Tujuan Depok

Sinterklas yang membagi-bagikan hadiah kepada para penumpang itu bagian dari pelayanan KCJ kepada pengguna jasa Commuter Line.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Sinterklas biasanya menaiki kereta kuda ‎untuk memberikan hadiah di hari atau malam Natal, berbeda dengan Sinterklas yang satu ini. Bukan kereta kuda yang dinaiki, tetapi Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Tujuannya tetap sama, membagi-bagikan hadiah. Khususnya kepada anak-anak.

Kehadiran Sinterklas ini membuat heboh para penumpang KRL Commuter Line KA 1108 relasi Jakarta Kota-Depok, Jumat 25 Desember 2015. Khususnya di gerbong 2 yang didesain tematik khas Natal.

Sejak sebelum berangkat, tokoh Natal tersebut sudah menarik perhatian. Pakaian khasnya berwarna merah dan putih diserta janggut panjang warna putih tentu membuat keberadaannya mencolok di antara ratusan orang di Stasiun Jakartakota. Tak lupa, sang Sinterklas membawa kantung berisi banyak hadiah.

KRL Commuter Line pun berangkat dari Stasiun Jakartakota sekitar pukul 11.40 WIB. Sinterklaus mulai menyapa penumpang dan membagi-bagikan ‎hadiah di gerbong 2. Para penumpang lain, terutama anak-anak kecil dari gerbong lain juga menyempatkan diri ke sana.

Anak-anak yang naik Commuter Line bersama orang tuanya berebut bersalaman dengan Sinterklas. Bahkan banyak dari mereka yang meminta Sinterklas untuk foto bersama.‎ Lalu apa hadiah yang diberikan oleh Sinterklas?

"Dapat flash disk dari Sinterklas," kata Kevan (6) yang naik bersama ayahnya, Indra, hendak pulang ke Depok.


Sinterklas bagi-bagi hadiah pada penumpang KRL (Liputan6.com/ Oscar Ferri)

Kevan tentu senang dengan kehadiran Sinterklas. Apalagi, baru kali ini ia yang beberapa kali ikut ayahnya bekerja di kawasan Pluit, Jakarta Utara itu mendapat hiburan dari Sinterklas.

‎Hal sama juga dirasakan Fitriani (29). Dia yang hendak jalan-jalan ke Depok bersama anaknya juga kaget sekaligus senang dengan hiburan seperti ini. Warga Tangerang ini mengaku mendapat hadiah gantungan kunci berbentuk miniatur KRL dari Sinterklas.

"Kaget. Soalnya ini baru pertama kali ada Sinterklas di KRL. Senang dapat hadiah dari Sinterklas. Hadiahnya gantungan kunci," ucap Fitriani.

Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ)‎, Eva‎ Chairunisa mengatakan, tokoh Sinterklas yang membagi-bagikan hadiah kepada para penumpang itu bagian dari pelayanan KCJ kepada pengguna jasa Commuter Line. Utamanya bagi mereka yang memegang tiket berlangganan.

‎‎"Khusus hari ini tokoh Sinterklas yang akan berjalan di kereta tematik. Sinterklas memberi suvenir dan hadiah kepada penumpang, khususnya yang punya tiket langganan," ucap Eva.


Sinterklas bagi-bagi hadiah pada penumpang KRL (Liputan6.com/ Oscar Ferri)

Eva menambahkan, kehadiran tokoh Sinterklas serta desain tematik Natal ini merupakan hiburan bagi penumpang yang mungkin di sepanjang perjalanan bisa merasa bosan.

"Jadi itu untuk hibur para penumpang juga di musim libur Natal ini. Sekaligus sosialisasi penggunaan tiket berlangganan kepada para penumpang lain yang belum berlangganan," ucap Eva.

Eva mengatakan, pihaknya telah menyediakan ratusan suvenir sebagai hadiah yang dibawa oleh Sinterklas. Mulai dari flashdisk berbentuk Kartu Multi Trip (KMT), gantungan kunci berbentuk miniatur KRL, dan lain-lain.

"Dan itu semua free buat penumpang. Sinterklas yang membagikannya‎ ke para penumpang, ucap Eva.

Eva menuturkan, Sinterklas ini akan terus membagikan penumpang sampai tujuan akhir, yakni Stasiun Depok. Nantinya, Sinterklas itu akan kembali ke Stasiun Jakartakota dari Depok, dengan maksud dan tujuan serupa, menghibur para penumpang sekaligus bagi-bagi hadiah di hari Natal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.