Sukses

3 Lagi Korban KM Marina Karam Ditemukan Tak Bernyawa

Satu di antara 3 korban yang ditemukan tersebut diketahui sebagai warga Konawe, Sulteng.

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR gabungan kembali menemukan 3 penumpang korban karamnya KM Marina. Para korban ditemukan di perairan Wotu, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan pada Selasa malam 22 November 2015 pukul 20.30 Wita.

Satu di antara 3 korban yang ditemukan tersebut diketahui sebagai warga Konawe, Sulawesi Tenggara, yakni Syarif Arif (58). Sementara dua lainnya belum dapat diidentifikasi karena kondisi mayat sudah mulai rusak.

"Rencananya, semua korban akan dievakuasi ke RSUD Siwa Kabupaten Wajo, Sulsel dan diserahkan kepada tim Disaster Victim Indonesia (DVI) Polda Sulsel guna dilakukan identifikasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol. Frans Barung Mangera melalui via telepon, Rabu (23/12/2015).

"Dari ketiga korban tersebut, yang sudah diketahui identitasnya ada 1 orang, yaitu Drs Syarif arif, umur 58 tahun asal konawe," imbuh dia.

Berdasarkan data yang telah dikumpulkan, korban KM Marina yang sudah dievakuasi totalnya mencapai 47 orang

"Total korban yang sudah ditemukan seluruhnya ada 47 orang dengan rincian korban hidup 40 orang dan korban meninggal dunia sebanyak 7 orang," tutur Barung.

KM Marina karam pada Senin 21 Desember 2015 pukul 21.45 Wita. KM Marina yang karam di antara perairan Kolaka-Siwa tersebut memuat penumpang sebanyak 119 orang. Terdiri dari 91 orang dewasa, 19 anak, dan 10 ABK.

Kapal berlayar dari Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Utara menuju Pelabuhan Siwa, Wajo, Sulawesi Selatan. Namun, kapal tersebut dihantam badai dan ombak, sehingga mengalami kebocoran pada bak mesin yang akhirnya membuat kapal itu karam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini