Sukses

PKB Prihatin Ada Kelompok Islam Kafirkan NKRI

Cak Imin meminta agar pemerintah pusat langsung menindak tegas terhadap kelompok-kelompok tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar prihatin ada sejumlah kelompok mengatasnamakan agama Islam menolak keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bagi PKB, NKRI adalah harga mati.

"NKRI harga mati dan final. Kita prihatin segelintir kelompok islam yang kafirkan kita," tutur Muhaimin, dalam Haul ke-6 Gus Dur, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa 22 Desember 2015.

Pria yang akrab disapa Cak Imin meminta agar pemerintah pusat langsung menindak tegas terhadap kelompok-kelompok tersebut. Menurut dia, spirit‎ Gus Dur mengajarkan untuk cinta tanah air ini, bukan memecah belahnya.


"Berdasarkan spirit Gus Dur, nasionalisme konstitusional, PKB meneguhkan NKRI adalah final. Tinggal pemerintah tindak tegas yang mengganggu NKRI," imbuh dia

Mantan menteri di era Presiden SBY ini juga mengingatkan situasi damai di Indonesia, jangan sampai berubah jadi kacau seperti di Timur Tengah.

"Jangan kita jadi Afganistan baru, dan jangan seperti di Timur Tengah. Dengan spirit Gus Dur, bersama NU dan PKB kita jaga NKRI ini, serta pada dunia juga," pungkas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.