Sukses

Komisaris Utama Pelindo II Datangi KPK

Pria itu masuk ke gedung KPK, Jakarta sambil mengenakan kemeja putih dan membawa sebuah map.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Utama PT Pelindo II Tumpak Hatorangan Panggabean menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Namun kedatangannya ini bukan untuk urusan kasus dugaan korupsi pengadaan 3 unit Quay Container Crane (QCC) di Pelindo II tahun 2010 yang tengah diusut KPK.

Lalu apa?

Dia mengaku, kedatangannya ini sebagai pihak yang diminta turut memperkenalkan institusi KPK kepada pimpinan baru jilid IV yang dipimpin Agus Rahardjo.

"Mau induksi, induksi, mau bahas itu," ujar Tumpak Hatorangan Panggabean di gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Mengenakan kemeja putih dan membawa sebuah map, Ketua KPK periode 2003-2007 itu enggan berkomentar. Termasuk mengenai perkara korupsi yang terjadi di Pelindo II. Ia memilih langsung masuk ke Gedung KPK.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menjelaskan bahwa, pimpinan yang baru dilantik Presiden Jokowi pada 21 Desember 2015 itu akan langsung berkoordinasi dengan jajaran pejabat di bawah kepemimpinan KPK. Antara lain deputi, sekretaris jenderal, serta biro-biro yang dibawahinya.

Pimpinan akan meminta laporan program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh masing-masing pejabat struktural KPK.

Agus menyebut, proses ini setidaknya akan memakan waktu selama sepekan sebelum pimpinan baru menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang masih ada di lembaganya.

"Itu sampai hari Senin," ujar Agus singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.