Sukses

Gempa Kembali Guncang Nunukan Hari Ini

Getarannya cukup keras selama 5 detik pada pukul 08.15 WIT.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa susulan kembali mengguncang Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Getarannya cukup keras selama 5 detik pada pukul 08.15 WIT.

Budi Anshori, warga Sei Bilal, Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan, Selasa (22/12/2015) mengatakan, terjadi lagi getaran cukup keras yang mungkin disebabkan gempa bumi seperti terjadi pada Senin 21 Desember 2015 dini hari kemarin.

"Ada lagi getaran keras, mungkin gempa bumi lagi," kata Budi seperti dikutip dari Antara, Selasa (22/12/2015).

Dia menceritakan, masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan RI-Malaysia itu kaget karena alat-alat elektronik dan mebel dalam rumahnya bergoyang.


Hal yang sama dialami Andi Nurmilawati, warga Jalan Angkasa Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan yang menyebut getaran keras itu kurang lebih sama dengan getaran pertama kali dini hari kemarin.

Masyarakat langsung berhamburan ke luar rumah menyelamatkan diri dengan membawa anak-anaknya.

Berdasarkan informasi, kekuatan gempa pagi hari itu sebesar 4,5 Skala Richter pada posisi 3.65 Lintang Utara dan 117.5 Bujur Timur, dekat Pulau Baru di daratan besar Pulau Kalimantan.

 

*Saksikan juga video tentang gempa yang terjadi di Yogyakarta pada pertengahan November 2015.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.