Sukses

Tim DVI Polri Kantongi 51 Data Antemortem Korban KM Marina

Keluarga korban yang belum menyampaikan data pembanding diharap segera ke posko antemortem.

Liputan6.com, Makassar - Tim DVI Polri telah mencatat data antemortem 51 keluarga korban KM Marina. Data tersebut dikumpulkan dari posko antemortem yang ada di Kolaka Utara maupun di Siwa, Wajo, Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera membenarkan jumlah tersebut.

"Jika digabungkan data posko antemortem yang didata Polda Sultra dan Biddokkes Polda Sulsel seluruhnya berjumlah 51. Jadi sudah ada 51 data antemortem keluarga korban yang telah kita ambil," terang Barung kepada Liputan6.com, di Makassar, Senin (21/12/2015).

Menurut dia, polisi masih terus mengumpulkan data antemortem untuk dicocokkan dengan jenazah korban KM Marina yang tenggelam.

Dia berharap keluarga korban yang belum menyampaikan data pembanding, segera ke posko antemortem yang berada di Pelabuhan Siwa dan Kolaka Utara.

"Ini penting karena akan membantu proses identifikasi korban nantinya apalagi jika nantinya ada yang ditemukan sudah meninggal dalam keadaan membusuk ," ucap Barung.

Sementara, jumlah korban yang ditemukan sampai saat ini tetap 45 orang, 3 penumpang di antaranya meninggal dunia.

"Data korban masih tetap. Koordinasi dengan Polda Sultra, di mana di Sultra disiapkan 2 Posko DVI, ada di Kolaka dan Kolaka Utara. Sementara di Siwa 1 Posko DVI," tukas Barung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.