Sukses

2 Kg Ganja Kering Disita di Perbatasan RI-Papua Nugini

TNI menemukan ganja itu ketika melakukan razia di pos Kalibom, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2 kilogram ganja kering diamankan TNI saat melakukan razia di Pos Kalibom, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Jeremias Rontini mengungkapkan bahwa Satuan Tugas Yonif 431 yang menemukan ganja itu saat sweeping sejak pukul 16.00 hingga 20.00 WIT di Pos Kalibom yang menghubungkan Ardo Kota-Senggi.

Rontini menceritakan, seperti dikutip Antara, saat sweeping yang dipimpin Lettu Inf Purbo Sasongko dilakukan pada Senin (21/12/2015), sebuah sepeda motor Honda Blade bernomor polisi DS 2529 RF tiba-tiba melarikan diri saat melihat ada pos TNI di depannya.


Melihat hal itu, anggota TNI langsung mengejar hingga menyebabkan pengemudi terjatuh dan melarikan diri ke hutan, sedangkan motornya ditinggal. Saat diperiksa, aparat menemukan 52 paket ganja kering seberat 2 kilogram.

Selain menyita 2 kilogram ganja, kata Rontini, anggota TNI juga berhasil menyita 13 botol minuman keras berbagai merek. Saat ini barang bukti sudah diserahkan ke Kotis Satgas Yon Linud 431 di Keerom.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini