Sukses

Jenazah Pilot T-50i Golden Eagle Dimakamkan di Liang Lahat Ibunya

Awalnya zenajah Kapten Dwi akan dimakamkan di komplek pemakaman AURI, namun keluarga menolaknya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jenazah Back Sitter Kapten Dwi Cahyadi yang gugur pada kecelakaan Pesawat T-50i Golden Eagle akan dimakamkan di Makam Modinan Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Sleman.

Kepala Dukuh Sambilegi lor, Supalar, mengatakan jenazah Kapten Dwi rencananya akan dimakamkan satu liang lahat bersama ibunya.

"Nanti satu liang lahat dengan ibunya. Kebetulan jenazah sang Ibu sudah sudah jadi tanah dan keluarga yang meminta itu," papar Supalar di lokasi pemakaman Minggu (20/12/2015).

 



Sementara, acara upacara pelepasan jenazah secara militer akan dilakukan di rumah istrinya di Kepuhsari Krodan, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

"Rencananya hari ini jam 5 namun kita tunggu saja. Apakah jadi hari ini. Sekarang hujan kan," ujar Supalar.

Menurut Supalar, Dwi anak pertama dari keluarga Sutiyono. Awalnya akan dimakamkan di makam militer. Namun ternyata pihak keluarga menginginkan dimakamkan bersama ibundanya.

"Kalo angkatan kan dimakamkan di komplek AURI tapi keluarga minta sama keluarga. Dia anak pertama. Adiknya di Polri," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.