Sukses

Buwas: Anggota BNN Tak Perlu Jago Tembak

Buwas juga ternyata memiliki tujuan terselubung kenapa meminta anak buahnya agar tak jago menembak.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso meminta personelnya untuk tidak ragu menindak tegas para pengedar atau bandar narkoba.

Bahkan mantan Kabareskrim ini memerintahkan anak buahnya agar tidak ragu melepaskan tembakan jika diperlukan. Tidak hanya itu, Buwas juga menegaskan agar anggotanya tidak perlu terlalu pandai menembak.

"Saya ingin anggota saya tidak usah jago nembak lah. Biar saat penangkapan, diberi tembakan peringatan yang kena kaki, ketika menindak tegas, harusnya kena kaki naik langsung ke dada atau kepala," ujar Buwas di Halim, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2015).



Cara ini dinilai Buwas lebih efektif memberantas para pengedar narkoba. Dibanding harus menunggu dan tidak ada efek jera. Karena menurutnya, cara eksekusi di tempat ini juga bisa menyelesaikan masalah lain. Terutama soal penuhnya lapas.

"Jadi kalau ditembak mati, Menkumham tidak perlu lagi bingung lapas penuh. Karena pelakunya sudah mati," tutup Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.