Sukses

Pujian dari Vladimir Putin untuk Donald Trump

Setelah banyak mendapat kecaman, bakal Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump akhirnya dipuji.

Liputan6.com, Moskow - Setelah banyak mendapat kecaman, bakal Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump akhirnya menuai pujian. Apresiasi tersebut datang dari salah satu pemimpin besar dunia yaitu Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Tak ada keraguan, dia merupakan sosok yang luar biasa dan begitu bertalenta serta bersinar," ucap Putin dalam konferensi Pers di Rusia seperti dikutip dari CNN, Jumat (18/12/2015).

"Dia adalah pemimpin yang mutlak dalam pemilihan presiden tersebut," sambung Putin.

Pujian dari Putin pun segera direspons oleh pengusaha properti tersebut. Dia mengatakan menerima sanjungan dari Orang Nomor Satu di Rusia itu dengan hangat.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya mendapat pujian dari orang yang begitu dihormati baik di negaranya maupun negara lain," ujar Trump.

"Saya merasa AS dan Rusia harus bekerja sama satu sama lain dalam hal penanggulangan teroris dan mengembalikan perdamaian dunia," tutur Trump.

Komentar bersahabat dari Putin begitu fenomenal. Sebab, AS dan Rusia dikenal sebagai negara yang kerap berseberangan atas banyak hal.

Meski demikian, jurnalis AS keturunan Rusia, Masha Gessen yang terkenal dengan bukunya Man Without a Face: The Unlikely Rise of Vladimir Putin yakin bahwa komentar Putin memang jujur dari dalam hati. Karena karakter Trump begitu disenangi Putin.

"Putin menghargai 'petarung' dan orang yang agresif. Dia malah kurang menyukai orang yang tenang dan pasrah," pungkas Gessen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini