Sukses

KRL Beroperasi 24 Jam Saat Pergantian Tahun

Untuk mengantisipasi saat malam pergantian tahun, PT KAI juga menyiagakan ratusan personel pengamanan di stasiun dengan skala besar.

Liputan6.com, Bogor - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan KRL nonstop 24 jam khusus untuk merayakan pergantian tahun 2016.

Wakil Kepala Stasiun Besar Bogor Heri Susanto mengatakan, program khusus pada malam pergantian tahun ini untuk memfasilitasi animo masyarakat yang diprediksi membeludak.

"Seperti malam tahun baru sebelumnya, KRL akan dioperasikan selama 24 jam," kata Heri di Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Namun demikian, pihaknya belum menerima penambahan jadwal perjalanan KRL mulai 31 Desember 2015 hingga 1 Januari 2016.


"Kami sudah terima informasi dari pusat adanya pengoperasian KRL selama 24 jam. Tapi soal jadwal penambahan KRL belum ada. Mungkin baru diinformasikan Kamis sore," ujar dia.

Heri menjelaskan, pelayanan khusus tahun baru tersebut untuk memfasilitasi pengguna yang ingin merayakan malam pergantian tahun di berbagai lokasi di Jabodetabek. Selain itu untuk mengantisipasi lonjakan pengguna KRL pada malam Tahun Baru.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun lonjakan penumpang saat malam pergantian tahun, PT KAI juga menyiagakan ratusan personel pengamanan di stasiun dengan skala besar.

"Pengamanan dari Polsuska, BKO Marinir, BKD. Personel pengamanan ini akan disebar di Stasiun Bogor, Kota, Gambir, Tanah Abang dan Senen," ujar Heri.

 

**Saksikan juga video tentang ibu muda yang berani hadapi gugatan Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.