Sukses

Ade Komaruddin Terpilih Gantikan Setnov, Ini Kata JK

JK juga mengatakan dirinya mendukung keputusan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengapresiasi langkah Partai Golkar yang menunjuk Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Mantan Ketua Umum Golkar itu menilai Pria yang akrab disapa Akom itu termasuk orang baik.

"Dia kan ketua fraksi orangnya baik, banyak orang-orang baik di Golkar," kata JK di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2015).

JK pun mendukung keputusan Partai Golkar yang memilih Akom jadi Ketua DPR. Ia juga tidak berniat melakukan intervensi atas sosok yang pantas untuk mengisi jabatan Ketua DPR.

"Keinginan DPP begitu bagi kita mendukung kalau pilihannya yang bagus, banyak calon-calon yang baik," ujar JK.

JK pun menyampaikan agar di bawah kepemimpinan Akom, DPR dapat bekerja lebih baik. Ia juga meminta agar kepercayaan rakyat pada DPR tidak disia-siakan.

"Yah yang bisa memimpin punya pengalaman dan dapat dipercaya," kata JK.

Golkar memilih Akom karena dianggap memiliki jenjang dan karier politik yang baik, khususnya di DPR.

"Ade mulai dari pimpinan komisi, sekretaris, ketua fraksi, dan mudah-mudahan nanti diterima oleh fraksi lain sebagai Ketua DPR," tutut Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.