Sukses

Truk BBM 24 Ribu Liter Meledak di Bogor, Sopir dan Kernet Tewas

Truk Pertamina yang mengangkut Premium sebanyak 24.000 liter meledak dan membakar sopir dan kernet hingga tewas.

Liputan6.com, Bogor - Truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Raya Cigudeg, Kampung Cilame, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sopir dan kernet truk yang belum diketahui identitasnya itu tewas.

Kapolsek Cigudeg Kompol M. Imam S mengatakan truk bermuatan Premium melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bogor menuju Jasinga pada pukul 09.00 WIB. Tepat di tikungan Kampung Cilame RT02/03, truk PT Pertamina kehilangan kendali, sehingga terperosok dan terjungkal ke dalam jurang setinggi 7-8 meter.

Truk yang mengangkut Premium sebanyak 24.000 liter itu kemudian meledak dan membakar sopir dan kernet yang terhimpit dashboard truk. "Kernet dan sopir diduga ikut terpanggang di dalam truk Pertamina," kata Imam.

Saat ini 4 unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor dikerahkan untuk melakukan pemadaman. "Saat ini masih proses pemadaman api, sehingga belum bisa mengevakuasi kedua korban yang ikut terpanggang di dalam truk," kata dia.

Imam memastikan peristiwa nahas itu adalah kecelakaan tunggal. Namun demikian, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab terbakarnya truk itu karena masih memadamkan api. "Yang pasti kecelakaan tunggal," ujar dia.

Pihak kepolisian masih berusaha mengamankan lokasi dan menutup ruas Jalan Cigudeg-Jasinga untuk proses pemadaman api. "Sementara jalan kami tutup," tutur Imam.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.