Sukses

Hujan Deras, Jalur Purwodadi-Pati Putus

BPBD Grobogan menyebutkan, tim sudah disiapkan untuk memberi penanganan korban banjir.

Liputan6.com, Pati - Hujan seharian kemarin menyebabkan jalur Purwodadi-Pati, Jawa Tengah terputus. Putusnya jalur ini terpantau sejak Senin 14 Desember sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasi Tramtib Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Tondi Sumarjoko menyebutkan, titik genangan berpusat di sekitar pertigaan Ketapang, di depan Kantor Kecamatan Grobogan. Akibat banjir ini, arus kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas.

"Saat ini, kondisi air di jalan sudah setinggi lutut lebih sedikit. Kendaraan tidak bisa melintas sejauh ini," ujar Tondi Sumarjaka saat dikonfirmasi lewat telepon, Selasa (15/12/2015) pagi.


Sepanjang pantauan Liputan6.com, banjir juga terjadi di wilayah Kecamatan Klambu dan Desa Lebak, Kecamatan Grobogan. Kemudian, ada pula bencana tanah longsor di Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari.

Petugas piket siaga bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan menyebutkan, tim sudah disiapkan untuk memberi penanganan.

"Saat ini, tim penanganan bencana sudah meluncur untuk mengecek ke lokasi," kata petugas piket BPBD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.