Sukses

Bermodal Kapak, Pria ini Tak Sadar Rampok Polisi

Tiba-tiba US mendekat ke pintu pengemudi dan mengacungkan kampak untuk menakut-nakuti korban.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib sial menimpa US saat merampok pengendara mobil di Jalan Raya Bekasi, KM 25, Cakung, Jakarta Timur. Pria 30 tahun itu salah sasaran. Bermodal sebilah kapak, ia merampok anggota Buser Polsek Cakung.

"Anggota kami hampir saja menjadi korban pencurian dengan kekerasan kemarin (Minggu 13 Desember 2015) sekitar jam 15.00 WIB," ujar Kapolsek Metro Cakung Kompol Armunanto Haean di Jakarta Timur, Senin (14/12/2015).

Menurut Armunanto, peristiwa bermula saat anggota Buser Brigadir Agus Suherman usai mengganti ban mobilnya di Jalan Raya Bekasi KM 25. Tiba-tiba US mendekat ke pintu pengemudi dan mengacungkan kapak untuk menakut-nakuti korban.

Baca Juga

"Pelaku langsung membuka pintu kanan depan sambil membawa sebilah kapak. Namun ternyata korban tidak ada di dalam mobil," urai dia.

Korban saat itu masih berada di luar mobil karena baru saja selesai mengganti bannya. Melihat gelagat mencurigakan dari pelaku saat membuka pintu mobilnya, korban lantas mendekatinya. Korban yang merupakan anggota polisi ini dengan sigap langsung membekuk pelaku.

"Pelaku langsung diringkus oleh korbannya sendiri yang merupakan anggota kami (polisi). Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Metro Cakung untuk diperiksa," papar Armunanto.

Kepada petugas, US mengaku hendak memeras korban dan mengambil barang-barang yang ada di dalam mobilnya. kapak yang dibawanya digunakan untuk menakut-nakuti dan berjaga-jaga jika korban melawan.

Kasus tersebut kini tengah ditangani Polsek Metro Cakung, Jakarta Timur. Atas perbuatannya, perampok itu dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. US diancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini