Sukses

RSUD Pasar Minggu, Dibangun Jokowi Diresmikan Ahok

Rumah sakit ini rupanya memiliki kesan tersendiri bagi gubernur yang akrab disapa Ahok itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rumah sakit ini rupanya memiliki kesan tersendiri bagi gubernur yang akrab disapa Ahok itu.

Ahok mengungkapkan rumah sakit ini dirancang Presiden Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Jokowi.

"Saya sangat senang dengan peresmian ini. Karena ini rumah sakit dirancang saat saya dan Pak Jokowi yang mulai membangun, Pak Jokowi yang letakkan batu pertama," ucap Ahok dalam sambutan peresmian RSUD Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

RSUD Pasar Minggu dibangun berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta No 42 Tahun 2012. Peletakan batu pertama dilakukan pada 2 April 2014 oleh Joko Widodo yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Rumah sakit ini memiliki total 423 SDM yang terdiri atas 19 dokter spesialis, 31 dokter umum, 3 dokter gigi, dan tenaga kesehatan lainnya.

RSUD Pasar Minggu juga memiliki keunggulan dalam melayani poli anak, tumbuh kembang, geriatrik, dan radioterapi dengan kapasitas 468 tempat tidur. Dengan ini, diharapkan RSUD Pasar Minggu menjadi rujukan tipe B untuk wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya.

"Ini dibangun oleh kontraktor yang berkompeten. Saya juga terima kasih dengan jajaran kesehatan karena harus saya akui SKPD paling membanggakan adalah Dinas Kesehatan. Saya ingin betul-betul pelayanan lebih baik dari rumah sakit swasta," ujar Ahok.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.