Sukses

Mobil Boks Tabrak 3 Bocah di Pondok Pinang, Seorang Tewas

Peristiwa nahas itu terjadi ketika pelaku menyalakan mesin mobil dan menginjak pedal gas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil boks Daihatsu Granmax menabrak 3 bocah yang sedang bersepeda di Jalan Haji Saikin, Gang Babsel RT 015 RW 008, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat sore (11/12/2015) pukul 16.00 WIB.

Kecelakaan itu menyebabkan seorang anak Muhammad Rizky (4) meninggal dunia. Sedangkan 2 anak lainnya, Yorri Adla Syakira (9) dan Ade Aulia mengalami luka berat.

"Benar, mobil box dikemudikan pelaku atas nama Manta (21). Korban 3 orang, satu meninggal dunia usia 4 tahun, dan dua luka-luka. Saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada Liputan6.com ketika dikonfirmasi, Jumat (11/12/2015).

Iqbal menjelaskan peristiwa nahas itu terjadi ketika pelaku menyalakan mesin mobil dan menginjak pedal gas. Sontak, mobil berpelat nomor B 9907 CB itu melaju tak terkendali.

Pelaku yang diduga tak mahir mengendarai mobil terus menginjak gas hingga menerobos rolling door dan pagar rumah seorang warga Haji Mat Bendot. Setelah diperiksa, ternyata pelaku yang sehari-hari merupakan karyawan toko laundry tidak memiliki SIM A.

"Saat peristiwa terjadi, ketiga korban sedang main sepeda di jalan. Pelaku kami duga tidak bisa menyetir karena tidak memiliki SIM A," ujar Iqbal.

Saat ini korban tewas Muhammad Rizky berada di RS Pertamina Pusat, Mayestik Kebayoran Lama. Sementara Yorri dan Aulia dilarikan ke RS Selapa Polri dan RS Fatmawati untuk mendapatkan pertolongan medis pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini