Sukses

Pengemudi Go-Jek Selamatkan Siswi SMP dari Pencopetan

Sebelum digelandang ke Mapolsek Bogor Tengah, warga sempat menghajar pelaku hingga babak belur.

Liputan6.com, Bogor - Aksi driver atau pengemudi Go-Jek ini layak diacungi jempol. Nano (23) pengemudi Go-Jek ini mengejar 3 pencopet hingga akhirnya 1 pelakunya diringkus polisi.

Peristiwa pada Jumat (11/12/2015) siang itu bermula ketika Nano mendengar ada seorang siswi kelas 9 SMP Negeri 8 Bogor, Jawa Barat berteriak sambil meronta-ronta meminta tolong di dalam angkot trayek 16 jurusan Pasar Anyar-Salabenda tepat di depan Makodim 0606 Jalan Sudirman, Kota Bogor, sekitar pukul 13.30 WIB.

"Saya dengar anak itu teriak copet. Lalu saya dekati angkot itu," kata Nano.

Sebelum kabur, kata dia, salah satu pelaku sempat menyeret korban hingga terjatuh ke trotoar. "Saya ngejar orang yang dicurigai naik angkot dari Jalan Sudirman ke arah Ir H Djuanda," kata pengemudi Go-Jek itu.

Satu orang pelaku bernama Michael Naur (47) akhirnya tertangkap oleh seorang anggota polisi di lampu merah di Simpang Jalan Sawojajar. "Saat ngejar copet itu kebetulan ada polisi melintas, saya langsung minta tolong untuk menangkap dia," ujar Nano.

Pencopet dibekuk polisi (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

 


Sebelum digelandang ke Mapolsek Bogor Tengah, warga sempat menghajar pelaku hingga babak belur.

Korban, AC (14), mengaku merasa diperdaya ketiga pencopet saat berada di dalam angkutan umum. "Pelaku bersama 2 temannya, menawarkan produk dan tiba-tiba handphone saya hilang," kata dia.

Saat ini, pelaku bernama Michael Naur masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Bogor Tengah. Kapolsek Bogor Tengah, AKP Prasetyo Purbo, mengatakan pelaku masih dimintai keterangan.

"Dugaan pelaku merupakan jaringan pencopet spesialis angkutan umum. Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," kata Purbo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.