Sukses

Ahok Dampingi Jokowi Terima 500 Sapi dari NTT

5 Provinsi meliputi Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur bisa memasok sapi ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara penyambutan kedatangan perdana kapal pengangkut ternak di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

500 Sapi diangkut dari Nusa Tenggara Timur (NTT) menggunakan KM Camara Nusantara 1.

"(Ke Tanjung Priok) mau terima sapi pertama dari NTT pakai kapal pemerintah, 500 ekor (sapi)," ujar lelaki yang akrab disapa Ahok saat dikonfirmasi di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (11/12/2015).


Menurut agenda yang diterima Liputan6.com, Gubernur Ahok dijadwalkan menghadiri acara tersebut pada pukul 15.00 WIB nanti. Acara yang digelar di Dermaga 107 Terminal Pelabuhan Tanjung Priok ini akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kementerian Pertanian menandatangani nota kesepahaman perihal pengadaan sapi dengan 6 provinsi di Indonesia, salah satunya DKI Jakarta. Kerja sama ini dilakukan agar 5 provinsi yakni Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur bisa memasok sapi-sapinya ke Ibu Kota.

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan, sapi dari 5 provinsi tersebut akan diangkut ke Jakarta menggunakan kapal laut yang sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Kapal tersebut mampu mengangkut 500 ekor sapi.

"Nanti kapal tersebut sekali jalan akan membawa 500 ekor sapi," ujar Amran, beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.