Sukses

Penembakan di SPBU Australia, 1 Tewas

Sebuah perimeter telah didirikan di sekitar lokasi penembakan, sementara petugas menyisir jalan-jalan di dekatnya.

Liputan6.com, Sydney - Penembakan fatal terjadi di sebuah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Picton, Sydney Selatan, Australia pada Rabu sebelum pukul 13.00 waktu setempat.

Layanan darurat dipanggil ke SPBU Shell di pinggiran Sydney, Australia setelah menerima laporan ada seseorang yang ditembak dan pria memegang senjata.

"Petugas telah mengkonfirmasi seorang pria ditembak di SPBU Shell di Jalan Argyle sekitar pukul 12.25," demikian dilaporkan ABC.net.au, Rabu (9/12/2015).

"Korban meninggal," tegas polisi.

Sebuah perimeter telah didirikan di sekitar lokasi penembakan, sementara petugas menyisir jalan-jalan di dekatnya.

"SMA Pictown disterilisasi, termasuk sekolah dasar terdekat guna pencegahan jatuhnya korban dan demi keselamatan siswa," ungkap Departemen Pendidikan New South Wales (NSW).

Menurut kesaksian seorang karyawan sebuah toko lilin di dekatnya, saat ledakan keras terdengar ia tengah melayani pelanggan.

"Saya mendengar ledakan keras dan kemudian seseorang datang mengatakan ada yang ditembak," kata pria yang berada 50 meter dari tempat kejadian seperti dikutip dari Sydney Morning Herald.

"Saya pikir itu suara ban kempes yang meledak. Ada polisi dan tim SWAT di mana-mana. Kami telah diberitahu untuk tinggal di dalam rumah," tambah dia seraya menggambarkan lokasi itu seperti di medan perang.

Menurut tayangan televisi dari tempat kejadian, unit helikopter pun dikerahkan untuk mencari penembak yang kini buron.

"Belum ada penangkapan saat ini, dan masyarakat didesak untuk menghindari daerah tersebut," ungkap pihak kepolisian setempat dalam sebuah pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.