Sukses

Ahok Ungkap 'Kedekatan' dengan Setya Novanto

Ahok pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dan duduk di Komisi II yang dikomandani Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto tengah menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Namanya melambung karena rekaman pembicaraan 'Papa Minta Saham' yang diungkap Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Di tengah 'kegaduhan' Novanto, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya cerita tersendiri. Ahok, sapaan akrab Basuki, mengungkap kedekatannya dengan sang 'Komandan'.

"Bos saya dong. Kan dia Ketua Fraksi Golkar," ungkap Ahok saat disinggung kedekatannya dengan Setya Novanto, di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Ahok memang pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Saat itu dia bernaung di Partai Golkar. Ahok saat itu menempati Komisi II dan Setya menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar.

"Dia sama saya baik-baik saja. Secara pribadi saya baik sama dia. Dia tahu saya galak aja pernah marahin Sekjen," tutur Ahok sambil tertawa.

Meski mengaku cukup baik hubungannya, Ahok tak mau banyak komentar soal proses sidang etik yang tengah dijalani Setya. Dia menyerahkan ke MKD.

"Saya enggak tahu, tunggu MKD," tutup Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.