Sukses

Penjagaan Sidang Etik Setya Novanto Lebih Ketat

Puluhan Pamdal DPR membuat barikade mulai ujung eskalator lantai 2 Gedung Nusantara II DPR hingga depan ruang MKD.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang digelarnya sidang lanjutan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menghadirkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai terlapor, membuat Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR bekerja ekstra. Hal itu terlihat dengan adanya pengamanan ketat untuk Setya Novanto.

Puluhan Pamdal DPR membuat barikade mulai ujung eskalator lantai 2 Gedung Nusantara II DPR hingga depan ruang MKD.

Mereka berbaris rapi dan saling bergandengan tangan satu sama lain untuk memberikan keleluasaan kepada Setya Novanto saat hendak memasuki ruang sidang MKD.

Tampak petugas Pamdal DPR yang memakai seragam berwarna hitam-hitam hingga mereka yang berbaju biru berdiri sejajar membentuk satu garis lurus. Padahal 2 sidang MKD sebelumnya, penjagaan ketat tidak dilakukan.

Setya Novanto pun dijadwalkan akan memberikan keterangan kepada MKD pada S‎enin (7/12/2015) pukul 13.00 WIB‎. Sidang tersebut mundur dari jadwal semula yang rencananya digelar pukul 09.00 WIB. ‎

Namun, hingga pukul 13.30 WIB, Setya Novanto belum juga terlihat hadir di ruang sidang MKD. Sementara para anggota serta pimpinan MKD telah siap di ruang sidang.

MKD telah memanggil sejumlah saksi. Mereka adalah Menteri ESDM Sudirman Said dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.