Sukses

Buang Air Sembarangan, Perahu Wisatawan di Bali Terbalik

Karena tidak seimbang Lula pun tercebur ke laut, hingga perahu yang mereka tumpangi menjauh.

Liputan6.com, Denpasar - Terombang ambing semalaman di tengah laut membuat 2 warga Australia, Nathan Robert dan Kevin Henry serta seorang warga Surabaya, Lula Aprilia, kelelahan. Mereka berupaya menyelamatkan diri berenang ke tepian.

"Ada 2 warga asing dan seorang wanita WNI, semua dalam keadaan selamat. Ketiganya ditemukan seorang nelayan di rumpon tempat ikan milik nelayan," Kata Kasat Reskrim Polres Karangasem Iptu Sony Geovanni, Denpasar, Bali, Sabtu 5 Desember 2015.

Peristiwa bermula ketika Henry bersama Robert menyelam ke dasar laut Karangasem, Bali untuk menangkap ikan menggunakan alat penembak ikan.

‎"Kurang lebih diingat korban, sekitar pukul pukul 16.00 Wita korban masih mencari ikan," terang Sony.


Pada saat bersamaan, teman wanita mereka, Lula Aprilia, yang berada di atas perahu seorang diri buang air kecil. Karena tidak seimbang Lula pun tercebur ke laut.

"Saat buang air kecil di atas perahu, korban hilang keseimbangan dan perahu terbalik," kata dia.

Saat kembali ke permukaan, mereka melihat perahu jukung Fusin Diving putih dengan 2 mesin tempel 15PK ini, kian menjauh. Mereka berusaha mengejar hingga sejauh 3 mil namun gagal.

Ketiganya pun memutuskan mencari pertolongan, hingga akhirnya menemukan rumpon terbuat dari bambu milik nelayan bernama I Nyoman Tika, asal Amed, Karangasem.


Mereka ditemukan nelayan yang akan melaut dam kondisi pucat pada Sabtu kemarin pukul 06.00 Wita. "Ketiganya sudah mendapat penanganan medis dan sudah dimintai keterangan oleh petugas," kata Sony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini