Sukses

Hujan Deras Guyur Jakarta, Lalu Lintas Padat dan Terjadi Genangan

Hujan lebat disertai petir akan melanda Jakarta hingga pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras mengguyur Jakarta siang ini yang mengakibatkan kondisi lalu lintas padat. Keterangan di TMC Polda Metro Jaya, beberapa wilayah di Jakarta yang macet akibat hujan deras, yakni pintu tol ke luar Bandara Halim Perdanakusuma.

"Pukul 12.20 kondisi lalu lintas exit Halim terpantau padat. Cuaca hujan deras," demikian dilansir twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu (5/12/2015).

Tak hanya itu, pada pukul 13.11 WIB lalu lintas di Kebon Nanas arah UKI juga terpantau padat. Kendaraan mengular karena harus menembus banjir yang menggenangi daerah itu.

Berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta pada pukul 13.22 WIB, banjir menggenangi underpass Cawang menuju Rawamangun. "Banjir 20 cm di depan Park Hotel," begitu twitt dari @BPBDJakarta.


BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jabodetabek pada Sabtu ini. Pada pukul 11.00 WIB, Jakarta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang.

Pada pukul 12.00 WIB, kondisi itu terjadi di wilayah Jati Asih, Pondok Gede, Jati Makmur, Makassar, Halim dan Cipinang. Ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

Kemudian, hujan lebat dan petir akan meluas ke daerah Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Bekasi, Jatinegara, Pasar Rebo, Kramatjati, Bekasi, Pasar Minggu, Pejaten, Cipete, Kalibata, Klender, Cawang, Pancoran dan sekitarnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.