Sukses

8 Capim KPK Dites Buat Makalah di DPR Hari Ini

Tema yang dipilih seputar pemberantasan korupsi. Judul telah disiapkan DPR dan dimasukkan ke dalam amplop.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR memanggil 8 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Mereka dijadwalkan hadir pukul 14.00 WIB untuk membuat makalah sebelum mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di DPR, 14 -15 Desember 2015.

"Bikin makalah saja. Kita kasih pakai judul-judul, kemudian mereka harus kerjakan selama 2 jam," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/15/2015).

Judul yang telah disiapkan DPR dimasukkan ke dalam amplop dan dipilih secara acak oleh para capim KPK. Tema yang dipilih seputar pemberantasan korupsi.

"Temanya masalah acara pidana, lebih pada apa yang mereka lakukan kalau terpilih. Kemudian Undang-Undang KPK, penurunan indeks korupsi Indonesia, kapan Indonesia zero corruption. Ini yang akan mereka buat makalahnya," tutur Desmond.

"Kita ingin lihat pemahaman mereka tentang hukum acara, karena kerjaan sehari-hari KPK," sambung politisi Partai Gerindra itu.

 



Desmond memastikan, jadwal fit and proper test capim KPK tidak akan ditunda-tunda lagi. ‎Pihaknya juga akan melakukan seleksi dengan sangat hati-hati untuk mendapatkan pemimpin KPK yang terbaik.

"Kita tidak mundur. Waktu itu kita selektif dan berhati-hati karena waktu itu Pansel (Panitia Seleksi) kurang datanya yang dikasih ke kami. Kita nggak ada lagi waktu mundur," tandas Desmond.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.